05.05 | Posted in
Ribuan Guru Kecewa
Tunjangan Sertifikasi Belum Cair

KITA-BREBES
Ribuan guru di Kabupaten Brebes yang telah lolos sertifikasi merasa kecewa, masalahnya tunjangan sertifikasi yang sudah ditunggu sejak tahun 2006 sampai 2008, hingga kini belum dapat diterima. Besar tunjangan setiap guru, adalah satu kali gaji pokok atau sekitar Rp 1,9 sampai Rp 2 juta. Sekitar 1.972 guru SD,SMP,SMA/SMK yang telah lolos ujian sertifikasi.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes Dr H Munthoha Nasucha MPd melalui Kepala Bidang Pengembangan Pegawai dan Tenaga Kependidikan, Iskandar Mirza mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa menjanjikan kapan dana tunjangan sertifikasi guru tersebut dapat dicairkan. “Kami belum bisa memastikan kapan tunjangan itu dapat dicairkan,” ujarnya pada Sabtu (28/8) lalu.
Meski demikian, pihaknya tetap mengupayakan agar masalah ini bisa selesai secepatnya. Menurut Iskandar, penerimaan tunjangan semula langsung masuk ke rekening guru. Namun sekarang melalui APBD. Padahal anggaran untuk tunjangan tersebut, belum masuk ke DPA 2010. Untuk itu, dia kini sedang memproses anggaran agar bisa masuk ke perubahan anggaran 2010, atau merubah Peraturan Bupati (Perbub) menyangkut DPA.(Wt)

Category:
��

Comments

0 responses to " "