05.17 | Posted in
Jalur Pantura Pati – Juwana
Perlu Ditambah Lampu Jalan

KITA-PATI
Meskipun kondisi Jalan Raya Pati Juwana sepanjang lebih dari 15 Km sudah lumayan bagus, namun masih membutuhkan perbaikan sarana dan prasarana, terutama lampu penerangan jalan. Sampai saat ini, penerangan jalur tersebut masih kurang dan mengakibatkan terganggunya pengendara kendaraan pada malam hari. Oleh karena itu, masyarakat berharap agar kondisi itu dapat segera disikapi oleh pihak terkait agar para pengendara yang melintas di jalur ini dapat merasa nyaman.
Kapolres Pati AKBP Listyo Sigit Prabowo melalui Kasatlantas AKP Amlis Chaniago mengatakan, bahwa lampu penerangan pada jalur Pati – Juwana sangat dibutuhkan, demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. “Minimnya lampu penerangan akan mengganggu pemandangan pemudik (pengendara) pada malam hari. Karena jalur Pati – Juwana yang sudah selesai ini, tidak ada lokasi khusus untuk pengendara sepeda motor,” jelas AKP Amlis Chaniago.
Amlis menambahkan, situasi gelap karena kurangnya lampu penerangan jalan seperti itu, sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Apalagi jalur itu banyak dilewati kendaraan besar dan dekat dengan permukiman warga. Sedangkan untuk memenuhi rambu-rambu lalulintas, menurut Kasat Lantas, pihaknya bersama Dishubkominfo Propinsi Jawa Tengah dan Dishubkominfo Kabupaten Pati, telah memasang 28 rambu-rambu di jalur itu sebagai persiapan arus mudik lebaran.(Red/nt)
Category:
��

Comments

0 responses to " "