05.17 | Posted in
Dinas Kesehatan Kabupaten Pati
Siapkan Pos Kesehatan Gratis Selama Lebaran

KITA-PATI
Untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat ataupun pemudik, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengharuskan petugas Puskesmas untuk tetap memberikan pelayanan saat lebaran. Terutama Puskesmas yang berada di sepanjang jalur utama Pantura Pati – Rembang, seperti Puskesmas Juwana, Puskesmas Batangan dan Puskesmas Jakenan serta Puskesmas yang memberikan pelayanan rawat inap.
Menurut Kepala Dinas Keshatan Kabupaten Pati, dr H Edi Sulistiono, MM, kebijakan ini dilakukan untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Sedangkan untuk Puskesmas yang memberikan pelayanan 24 jam, harus tetap melaksanakan aktifitas sesuai prosedur, yaitu ada satu dokter jaga, satu sopir ambulance dan dua perawat yang selalu siap memberikan pelayan kepada pasien.
Edi menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, di beberapa tempat yang ditentukan, dan yang berdekatan dengan pos komando pengamanan arus mudik lebaran di beberapa tempat. Menuru Edi, ada tujuh pos kesehatan gratis yang ditempatkan selama lebaran, mulai dari Kecamatan Margorejo, Alun-alun Pati, Jalan Pati-Juwana, Puskesmas Batangan dan PuskesmasTayu. “Semuanya telah kita persiapkan demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan pada lebaran tahun ini,” ujarnya. (Pr-It)
Category:
��

Comments

0 responses to " "