05.05 | Posted in

Kapolda Jateng Berjanji

Tuntaskan Tunggakan Kasus Korupsi

KITA-SEMARANG
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Edward Aritonang berjanji akan menuntaskan kasus-kasus korupsi yang terjadi di provinsi ini, termasuk tunggakan perkara yang belum dirampungkan oleh pejabat sebelumnya. ”Korupsi dan kasus-kasus yang menonjol di Jateng dan yang belum terselesaikan akan kami lanjutkan,” ujarnya pada para wartawan Kamis (26/8) lalu.
Menurut Aritonang, saat ini pihaknya tengah melakukan inventarisasi terhadap persoalan ataupun kasus-kasus di wilayah hokum Polda Jateng. Tolong beri saya waktu untuk mendata dulu,” kata Kapolda usai bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Jateng dan Gubernur Bibit Waluyo.
Di gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kapolda ditemui oleh Ketua DPRD Murdoko, Wakil Ketua M Riza Kurniawan dan Bambang Priyoko, serta Sekwan Priyo Anggoro BR. Dalam kesempatan tersebut, mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir segala bentuk tindak korupsi. ”Tak peduli di instansi manapun atau melibatkan siapa pun, kalau sudah disimpulkan ada korupsi, ya akan kami tindak tegas,” tandasnya.
Pertemuan dengan pimpinan dewan dan gubernur, merupakan langkah awal guna mendekatkan diri dengan pejabat dan masyarakat. Menurutnya, gubernur telah menyampaikan beberapa hal yang dinilai penting dan perlu diwaspadai oleh Polda Jateng. Kapolda dengan tegas menyatakan, akan mendukung program Pemprov dalam menjaga stabilitas keamanan menuju Jawa Tengah kondusif. ”Pertemuan dengan pimpinan dewan dan gubernur merupakan awal positif bagi saya agar mengetahui segala hal di Jawa Tengah sehingga tidak salah melangkah dalam bertugas,” katanya.
Mengenai prioritas tugas, Edward menyatakan akan fokus dulu pada persiapan pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik lebaran. Selain itu, program yang telah dicanangkan Kapolda sebelumnya akan terus dilanjutkan. ”Saat ini kami sedang focus pada persiapan agar Jateng bisa nyaman dikunjungi dan dilewati para pemudik,” ujarnya.
Kapolda juga berjanji untuk selalu dekat dengan rakyat, dan akan senantiasa menyampaikan informasi tentang kondisi hokum di Jawa Tengah kepada masyarakat, tentunya melalui wartawan. ”Saya akan dekat dengan masyarakat dan selalu menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui wartawan,” paparnya. (Ir)
Category:
��

Comments

0 responses to " "