05.22 | Posted in
Guru Wiyata Bakti
Terima Dana Bantuan Kesra
KITA-TEGAL
Dinas Pendidikan Kota Tegal menyerahkan dana bantuan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) terhadap 426 guru Wiyata Bhakti (WB) dari APBD Provinsi. Penyerahan bantuan diberikan di Ruang Adipura Komplek Balaikota Tegal pada Rabu (1/9). Bantuan tersebut diberikan pada guru WB yang bekerja di lingkungan Disdik maupun Kementerian Agama (Kemenag). Dari 426 guru penerima bantuan di Tegal, 385 diantaranya adalah guru RA/BA, SD/MI, SMP/MTS dan 41 orang lainnya dari SMA/SMK.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal melalui Kabid Pengembangan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), Drs Johardi mengatakan, bantuan kesra yang diberikan adalah bantuan untuk semester I (Januari-Juni) dan Kesra ke-13. Setiap bulan bantuan yang diberikan sebesar Rp 150.000 dengan dipotong pajak sebesar 5 persen. Sehingga tiap orang mendapat Rp 997.500.
Menurut Johardi, tahun ini penerima bantuan kesra lebih sedikit dibanding 2009 lalu. Pada 2009, ada 450 WB yang memperoleh bantuan kesra. Pemberian ini disesuaikan dengan anggaran Provinsi. Untuk memberikan bantuan ini, dilakukan seleksi berdasar masa kerja yakni mulai 1 Januari 2005. Selain itu guru tersebut merupakan guru WB di sekolah negeri dan mengajar 18 jam per minggu, serta tidak menerima bantuan serupa. Bagi guru WB yang sudah bersertifikasi, imbuh Johardi, akan diminta mengembalikan bantuan yang diterima. Hal itu telah disampaikannya sejak awal pemberian bantuan.
Dia menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui berapa jumlah guru WB yang telah bersertifikasi dan menerima dana bantuan tersebut. Oleh karena itu akan dilakukan klarifikasi dengan kepala sekolah. “Sampai saat ini, kami masih belum tahu, berapa guru bersertifikasi yang ikut menerima bantuan Kesra ini. Hal ini akan segera dilakukan klarifikasi melalui kepala sekolah,” jelasnya. (Aw-Wt)
Category:
��

Comments

0 responses to " "