05.22 | Posted in
Jelang Lebaran, Walikota Tinjau Terminal Mangkang

KITA-SEMARANG
Menghadapi musim lebaran 2010, Walikota Semarang Soemarmo HS, MSi mengadakan pantauan ke Terminal Mangkang. Sesuai perintah Kementrian Perhubungan, pada H-7, posko-posko harus sudah disiapkan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat, utamanya para pemudik dapat menikmati lebaran dengan aman dan nyaman.
Soemarmo menyatakan bahwa untuk saat ini bus antar propinsi tidak terlihat ramai karena mereka banyak beroperasi pada malam hari. Sedangkan untuk transportasi lainnya, sudah nampak sesuai dengan harapan. Meskipun demikian, walikota berharap agar kesiapan bus antar provinsi dapat dipersiapkan secara maksimal, sehingga situasi arus lalu lintas oleh para pemudik dapat berjalan lancar hingga pada arus balik. “Semua pihak saya harapkan dapat mendukung lancarnya arus mudik dan arus balik pada lebaran yahun ini,” ujarnya.
Terkait dengan kesiapan Terminal Mangkang dalam menghadapi lebaran, ia menyebutkan bahwa tidak ada masalah, terutama untuk penyediaan tempat dan SDM. Namun untuk rumah makan, toko-toko seperti toko sofenir yang normatif, Soemarno berharap agar semuanya dapat tertata dengan baik. Selain itu pihaknya juga akan menyediakan ticketing box yang terletak di lantai dua.
Berdasarkan pantauan “KILAS FAKTA” di lapangan, pada H-15 para sopir bus masih enggan masuk terminal besar tersebut dikarenakan masih belum aktifnya agen-agen bus. Sementara itu walikota menandaskan kalau semua sudah siap dan sudah ada agen tiket di dalam terminal. Semua bus tidak boleh lagi menaikkan penumpang di terminal bayangan seperti di Jalan Dr. Cipto dan depan rumah makan Ikan Bakar Cianjur. “Sesuai SK Walikota periode sebelumnya, angkutan dari barat harus turun di Mangkang,” imbuhnya.
Sementara mengenai perbaikan jalan, pihaknya menargetkan H-10 harus sudah selesai. Walikota juga akan memaksimalkan lampu penerangan jalan. ”Saya dan Kepala Dinas Bina Marga Kota akan keliling, baik pada jalan protokol dan utama maupun jalan alternatif, untuk memantau jalan mana yang masih berlubang. Untuk itu jika masih ada, tolong sampaikan pada kami. Jangan sampai masyarakat pengguna jalan merasa tidak nyaman,” himbaunya.
Dalam kesempatan itu, Soemarno berharap, agar para pemudik dapat senantiasa berhati-hati di dalam perjalanan, serta dapat menikmati lebaran tahun ini dengan nyaman dan aman bersama keluarga. “Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada agar dapat terhindar dari kejadian yang tidak diharapkan,” pintanya. (Ir)
Category:
��

Comments

0 responses to " "