05.08 | Posted in

Perampok CIMB Niaga Terus Diburu

KITA-MEDAN
Dalam upaya menangkap 16 pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Cabang Pembantu di Jalan Aksara Medan beberapa waktu lalu, Polda Sumut berhasil menangkap dua orang yang diduga terlibat sebagai pelaku. Penangkapan terhadap kedua pelaku berinisial D dan Y itu dilakukan pada Sabtu (28/8) di kawasan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang sekitar pukul 12.00 Wib.
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharuddin Djafar kepada wartawan, Sabtu (28/8), mengatakan, kedua tersangka ditangkap di kediamannya di Jalan Diponegoro Pasar 1, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. Dalam penangkapan tersebut, polisi sempat melepaskan tembakan untuk membuka gembok pintu rumah tersangka. Menurut Baharuddin, pihaknya belum bisa memastikan apakah keduanya benar-benar terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga atau tidak. Namun yang jelas, imbuh Baharuddin, keduanya pernah terlibat aksi perampokan. “Saat ini, keduanya masih diamankan di Mapolda Sumut untuk penyelidikan dan menelusuri lebih jauh keterkaitan keduanya dalam perampokan Bank CIMB Niaga,” tegasnya.
Baharuddin menambahkan, tim gabungan dari Markas Besar (Mabes) Polri, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Brigade Mobil (Brimob), dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan menemukan lima jaket kulit di sebuah kawasan pantai di Deliserdang. Lima jaket kulit tersebut ditemukan saat tim melakukan penyisiran. Selanjutnya, ke lima jaket itu di selidiki, apakah milik pelaku atau bukan 
Di samping itu, polisi juga masih mendalami keterangan tersangka pemasok senjata api berinisial MRA (27), yang ditangkap Polres Aceh Timur dan Poldasu beberapa waktu lalu. MRA bersama rekan-rekannya dicurigai terlibat dalam perampokan bersenjata api di Marelan pada 2009. “Kelompok MRA lainnya masih dilakukan pengejaran. Sedangkan keterkaitannya dengan perampokan Bank CIMB Niaga masih diselidiki. (Ass-wt)
Category:
��

Comments

0 responses to " "